Sabtu, 27 April 2013

Pembuat film "FITNA" itu akhirnya masuk Islam.



Pembuat film "fitna" itu akhirnya masuk Islam.

CyberSabili-Arab Saudi: Mantan Pemimpin Sayap Kanan, Partai Kebebasan Belanda, yang juga ikut dalam memproduksi film hujatan terhadap Islam dan Nabi Muhammad saw (Fitna), Arnourd van Doorn, memeluk agama Islam dan meminta maaf kepada umat Islam seluruh dunia atas sikapnya selama ini. Doorn mengungkapkan penyesalannya saat dia mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Doorn menyatakan keislamannya pertama kali melalui akun Twitternya bulan lalu. Dalam profil Twitternya, dia mengumumkan keputusannya menerima Islam. Doorn bahkan membukukan tweet dalam bahasa Arab yang berbunyi, “Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah Nabi-Nya.”

Keputusan Doorn memeluk agama Islam diakuinya setelah ia melakukan studi mendalam terhadap Islam dan Nabi (saw). Dia mengatakan bahwa kemarahan umat Islam di seluruh dunia terhadap film Fitna membuatnya belajar tentang Nabi Muhammad dan akhirnya menyebabkan pertaubatannya.

Ketika pertama kali mengumumkan dirinya memeluk Islam melalui twitter, berita ini dianggap sebagai lelucon oleh sebagian kalangan di Belanda. Hal ini mengingat Doorn selama ini dianggap sebagai politisi yang mendukung kegiatan-kegiatan kebencian terhadap Islam dan salah satu yang terlibat dalam film Fitna.
Tapi, laki-laki yang kini menjabat sebagai penaesehat daerah di Balaikota Den Haag itu kemudian justru menyatakan keseriusannya memeluk Islam dengan bukti mengirimkan surat resmi kepada Walikota Den Haag agar diberi ruang dan waktu untuk sholat, sebagaimana yang diwajibkan sebagai seorang muslim, selama jam kerjanya.

“Saya mengerti banyak orang skeptis atas keputusan saya ini dan banyak yang tidak menduganya sama sekali,” ujar Doorn kepada alJazeera, “Ini adalah keputusan besar yang sayat tidak anggap enteng.”
“Dalam lingkaran dekat saya sendiri orang tahu bahwa saya telah aktif meneliti alQur’an, Hadis, Sunnah dan tulisan-tulisan lainnya selama hampir satu tahun sekarang,” katanya. “Selain itu, saya telah memiliki banyak percakapan dengan Muslim tentang agama.”

Lebih lanjut Doorn mengatakan, “Saya telah mendengar begitu banyak cerita negatif tentang Islam, tapi saya bukan orang yang mengikuti pendapat orang lain tanpa melakukan penelitian saya sendiri.”
Katanya, “Karena itu, saya telah benar-benar mulai untuk memperdalam pengetahuan saya tentang Islam karena penasaran.”

Keputusan Doorn untuk memeluk Islam telah mendatangkan reaksi beragam di Belanda. “Menurut beberapa orang saya pengkhianat, namun menurut sebagian orang lain saya telah benar-benar membuat keputusan yang sangat baik,” jelasnya, “Reaksi umumnya positif dan saya juga menerima beberapa dukungan melalui Twitter. Rasanya baik bahwa orang-orang yang tidak mengenal saya secara pribadi telah memahami situasi saya dan mendukung saya dalam pilihan saya.”

Ketika ditanya apakah ia sekarang menyesal bergabung dengan Partai Kebebasan, dia menjawab, "Saya telah belajar bahwa setiap pengalaman dalam hidup memiliki tujuan. Namun, dengan pengetahuan yang saya miliki saat ini, saya akan pasti membuat pilihan yang berbeda.”

“Saya telah membuat kesalahan dalam hidup banyak orang lain. Dari kesalahan-kesalahan ini saya telah belajar banyak,” sesal Doorn, “Dan dengan konversi saya ke Islam, saya memiliki perasaan bahwa saya akhirnya menemukan jalan saya. Saya menyadari bahwa ini adalah awal yang baru dan bahwa saya masih harus banyak belajar juga.” (http://www.saudigazette.com)

Di kutip dari http://sabili.co.id
--------------------
Artikel : My Diary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar