Kamis, 23 Mei 2013

Tak ingin terluka (lagi)...



Cinta bagiku adalah ketulusan, kasih sayang, pengertian, dan pengorbanan..


"Bila aku harus mencintai dan berbagi hati, itu hanya denganmu. Dan bila ku harus hidup tanpamu, aku rela untuk tidak mencintai yang lain."

Kata-kata ini sangat melekat erat di hatiku. Kau katakan, kau akan terus mencintai ku dan  tak akan berpaling untuk cinta yang lain. Tapi, kenyataan tak pernah selalu sama dengan keinginan dan impian. Karena akhirnya kau pun tak bisa menahan godaan untuk mencintai yang lain. Ma'afkan aku yang akhirnya memilih untuk melepaskan semua cinta dan harapan kita. Mengarungi hidup tanpa cinta dan mencintaimu, ku akui adalah hal terberat yang pernah ku rasakan dan ku lakukan. Tapi, ada hal lain yang lebih penting dari hanya sekedar mencintai. Kepercayaan, kesetiaan, ketulusan dan rasa saling menjaga satu dengan yang lain adalah hal yang tak bisa dilepaskan dari mencintai. Kau memang punya semua itu, tapi yang paling aku sesalkan adalah mudahnya kau tergoda dengan cinta yang lain.

Jadi apa pantas cinta diantara kita, ku pertahankan dan ku perjuangkan?. 
Bila akhirnya yang paling terluka dan menderita diantara kita adalah aku...? 
Aku tak ingin menjadi orang yang paling kecewa hanya karena mencintaimu, jadi ma'afkan caraku ini yang tak ingin aku dan kamu semakin terluka. Karena diriku terlalu mencintai dirimu. 
Ma'afkan kepergianku, karena aku menginginkan kau berbahagia meski bukan dengan ku. Terlalu mencintai dan menyayangi mu membuat ku tak bisa bernafas. Dan aku tak ingin rasa cinta ku ini membuat mu tak bisa bernafas juga. 
Karena terlalu mencintaimu, aku ingin kita berpisah. Bodoh memang, tapi memang inilah yang kurasakan. Aku tak ingin menjadi pengekang kebebasanmu, aku tak ingin menjadi belenggu dalam langkahmu, aku tak ingin menjadi pengikat hatimu yang ingin bebas mencintai yang lain. 

Cinta...
Apa kau tau apa itu cinta?
Cinta bagiku adalah ketulusan, kasih sayang, pengertian, dan pengorbanan..
Dan mencintai adalah memberikan segala yang terbaik untuk orang yang kita cintai, untuk kebaikan dan kebahagiaannya. Meski kita sendiri menjadi sangat terluka dalam melakukan semua hal itu.
Aku mencintaimu dengan caraku sendiri, dengan melepaskan mu untuk yang lain. Semoga kau menemukan bahagia yang lebih darinya. Bukan tak ingin bahagia bersamamu, yang tak bisa ku tanggungkan adalah rasa sakit dari mencintai dan selalu berkorban untukmu. 

Berbahagialah...
Jangan perdulikan cinta bodoh ku yang selama ini menghiasi hatimu..
Jangan perdulikan cara bodoh ku dalam mencintaimu selama ini...
Jangan perdulikan cara bodohku ketika jatuh cinta kepada mu...
Aku benar-benar mencintaimu seperti orang bodoh..
Jadi ma'afkan bila aku akhirnya memilih cara yang bodoh juga dengan meminta berpisah dengan mu. 
Ma'afkan aku yang selama ini terlalu bodoh juga untuk mempercayaimu. 
Katakan lah bahwa aku memang orang terbodoh di dunia ini yang mencintaimu dengan semua hatiku. Tapi itulah kelebihan yang ku punya. Aku tak tau mengapa aku mencintaimu dengan begitu bodohnya dan memilih berpisah denganmu. Aku hanya mengikuti kata hatiku saja...

Ku mohon berdoalah juga untukku...
Untuk kebaikan dan kebahagiaan ku seperti yang ku lakukan untukmu. Agar kita bisa sama-sama merasakan bahagia dan tidak menyesali cinta yang telah kita lepaskan.  
---------------
Artikel :  My Diary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar