Sabtu, 01 Juni 2013

Dasyatnya do'a ibu.


Do'a ibu mengantarkan anaknnya ke surga bersama Nabi Musa alaihissalam.

Nabi Musa alaihissalam bermunajat kepada Allah Subhanahu Wata'a, "Ya allah, tunjukkanlah siap yang akan menjadi kawanku kelak di surga?" Kemudian Allah Subhanahu Wata'ala mewahyukan kepada Nabi Musa alaihissalam, "Wahai Musa, orang yang pertama yang melewati engkau di jalan ini, dialah kawanmu di surga." Tepat setelah itu, seorang pemuda lewat di depan Nabi Musa alaihissalam. Beliau mengikutinya untu kengetahui amalan pemuda tadi sampai-sampai dia mendapat kedudukan mulia di surga, berdampingan dengan para nabi.

Beberapa langkah berlalu, si pemuda kemudian memasuki sebuah rumah dan duduk bersimpuh di depan seorang wanita tua. Ia lalu mengeluarkan sepotong daging dan memanggangnya. Setelah cukup matang dan lembek, dia menyuapi wanita tua itu perlahan penuh kasih sayang. Sang pemuda kemudian menuangkan air ke mulut wanita itu, lalu keluar lagi dari rumah.

Nabi Musa alaihissalam bertanya, "Demi Kebesaran Allah, siapakah wanita itu?"
Pemuda yang belum tahu siapa orang yang bertanya ini menjawab, "Dia ibuku"
Nabi Musa alaihissalam bertanya lagi, "Apakah dia mendo'akan kamu?"
"Ya, dia selalu mendo'akanku setiap hari dengan satu do'a, tidak pernah diganti dengan do'a lain," jawab pemuda tersebut.
"Apa do'a yang dipanjatkannya?" tanya Nabi Musa alaihissalam lebih lanjut.
Pemuda itu menjawab, "Ibuku berdo'a, "Ya Allah, jadikanlah anakku ini bersama Musa ibn 'Imran di surga."

Nabi Musa alaihissalam senang dengan do'a ini dan terlihat kegembiraan menyelimuti wajah beliau. Lalu Nabi Musa alahissalam berkata, "Wahai pemuda, bergembiralah! Allah telah mengabulkan do'a ibumu. Akulah Musa ibn 'Imran."

Kisah ini mengajarkan kita bahwa anak yang berbakti kepada orangtuanya, terutama ibu, Allah akan membalasnya dengan ganjaran surga. Surga berda di bwah telapak kaki ibu. Do'a tulus orangtua untuk anak yang dicintainya pasti dikabulkan Allah. Dalam sebuah riwayat disebutkan, "Do'a orangtua untuk anak seperti doa para nabi untuk umatnya."

Sumber : Buku Do'a-do'a untuk muslimah, lebih dekat dan mesra bersama Allah. hal : 70. Karangan Sita Simpati. Penerbit Mizania
----------------
Artikel :  My Diary

Baca juga :
- Semangat dakwah seorang anak di Amsterdam, membawa hidayah kepada seorang nenek.
- Peta ajaib!!
- Lukisan hati.
- Entah sejak kapan.
- Malaikat Cinta.
- Ibu Tiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar